Friday, July 2, 2010

Schotel Mie




Dear ibu host duo Rin dan teman2 NCC,

Mau ngeramein pasta week nya NCC... Resepnya gpp kan ya diintip dari blog http://resepdapurcakestation.blogspot.com/2009/06/schotel-mie-enak-dan-ekonomis.html (tq ya mbak udah sharing), tp aku modif sedikiiit aja.. mdh2an masuk kategori pasta ya.. :) buatnya mudah dan cepat loh.. bisa buat sarapan anak2 yg suka mie..

Ini dia resepnya..

Resep Schotel Mie

Bahan :
2 bks Mie instant
250 ml susu cair
3 butir telur
100 gr Daging sapi cincang (aku lebihkan jd 150gr)
150 gr wortel (aku pakai 2 buah wortel yg ukuran besar)
Keju parut
Bawang Bombay
Lada, Pala bubuk, Garam
2 sdm tepung teriguLada, Pala bubuk, Garam
gula pasir secukupnya (ini yg aku tambahkan, spy rasanya lbh mantab)

Cara Membuat :
1. Rebus mie instan dan tiriskan.
2. Tumis bawang bombay sampai harum dengan sedikit mentega, lalu masukkan daging cincang, lada, pala, garam aduk sampai daging berubah warna, lalu masukkan wortel.
3. Beri sedikit air, lalu rebus daging dan wortel sampai matang.
4. Campur 2 sdm tepung ke dalam susu, aduk rata sampai tidak bergerindil. Tuang campuran susu ini ke dalam tumisan daging, aduk-aduk sampai agak mengental.
5. Tambahkan mie instant yang telah direbus, 2 bungkus bumbu mie instant (bumbunya aku ga pakai, cuma minyaknya aja) dan 2 bungkus minyak bumbu, aduk rata.
6. Angkat dari api terakhir tambahkan telur dan sebagian keju, aduk rata.
7. Siapkan pinggang tahan panas, oles dengan margarin, lalu tuang campuran mie dan daging jangan lupa taburi dengan keju parut.
8. Oven dengan suhu 160C sampai matang. Selamat mencoba!

Kemudian waktu itu pernah ada lomba memasak ibu2 di TK anakku, aku coba pakai cup2 alumunium foil, supaya lebih mudah dimakannya/dibawa.. dan dihias pakai wortel dan bangkoang yang dicetak pakai cetakan cookies.. eh ternyata alhamdulillah malah dapet juara 1.. xixixi.. (kalo lombanya di NCC mah ga menang kali.. hehehehe :D) aku sertakan juga fotonya ya..



Salam pasta ^_^


Dian Erika

http://naucake.blogspot.com

No comments:

Post a Comment