Monday, July 12, 2010

Simple Fussili Pasta

Siang Mbak Rin-Rin.....,
Sebelum di pukul gong penutupan NCC Pasta Week aku mo ikutan....Pasta yg ku kirim ini simple aja sesuai judulnya, pokoknya intinya aku cuma ingin ikut meramaikan NCC week kali ini...( udah bertekat ndak mau kelewatan ma acara NCC week2kan )
Ini Resepnya yg aku adop dr majalah sedap pemula yg aslinya judulnya Minestrone. krn aku ubah sedikit simple makanya aku ubah juga judulnya seperti diatas. Pasta ini cukup sederhana untuk pemula yg ingin mencoba membuat pasta.



Simple Fussili Pasta


Bahan:
200gr Fussili ( Pasta Spiral ) rebus setengah matang
3 siung bawang putih, cincang halus
1bh bawang bombay, cincang halus
50gr Corner Beef
2bh Sosis Sapi, iris serong tipis
1/4 sdt basil
100gr tomat, parut
2 sdm pasta tomat
Garam sesuai selera
1/2 sdt merica
1/4sdt gula pasir
Air kaldu secukupnya
Vegetable mixed sesuai selera
Keju parut untuk hiasan
mentega untuk menumis

Cara Membuat:
1. Tumis bawang putih dan bawang bombay sp harum.
2. Masukkan cornet beef, sosis, aduk rata.
3. Tambahkan basil, pasta tomat, tomat, garam, mrica, dan gula pasir, Aduk rata.
4.Masukkan Air kaldu rebus sp mendidih, masukkan vegetable mixed dan fussili. Masak sebentar sp meresap. Angkat.
5. Sajikan dengan taburan Keju parut.

Note: Fussili bisa diganti dg spagetti, atau pasta yg lain.
Kalau ndak ada basil bisa di skip.

Trima kasih , salam Pasta week,

Attick
www.asixbluekitchen.blogspot.com

No comments:

Post a Comment