Monday, July 12, 2010

Schotel Macaroni Cup

Makanan ini adalah makanan kesukaan saya, keluarga dan teman. Ada satu teman saya yang kalau ada acara di rumah saya, dia minta dibutin makanan ini. So, pas ada Pasta Week di NCC, mau ikutan posting deh ini resep. Pas juga ada makaroni mentah yang nganggur dari bulan sebelumnya. Biasa saya panggang dengan memakai pinggan tahan panas, tapi untuk event ini saya membuat yang berbeda, yaitu dengan menggunakan cup. Oya untuk fotonya rada kurang bagus, itu menurut saya sudah paling bagus, karena saya kecilkan quotanya (tacut kena centong ^^)



Schotel Macaroni Cup

Bahan:
2 butir telur
250 ml susu cair
5 selongsong sosis ayam kecil (Potong kecil-kecil)
100 gr makaroni mentah (direbus sampai matang)
1 butir bawang bombay kecil (potong kotak)
2 siung bawang putih (potong kotak)
75 gr keju (kalau mau lebh ngeju, tambahin lagi) --> diparut
1 sm mentega
garam, merica, pala bubuk secukupnya

Cara membuat:
- Panaskan mentega, masukkan bawang bombay + bawang putih. Tumis sampai kuning kecoklatan, sisihkan.
- Kocok lepas telur, lalu masukkan susu cair.
- Masukkan makaroni yang sudah matang, aduk.
- Masukkan sosis yang telah dipotong kecil-kecil, keju parut, garam, merica, pala bubuk.
- Terakhir masukkan tumisan bawang. Aduk rata, dicoba, kalau kurang bumbu, tambahkan bumbu.
- Siapkan cup, lalu tuang adonan ke cup. Beri parutan keju dan sedikit sosis.
- Panggang sampai matang (lk. 180 DC, selama 30 menit.

--
Best regards,

~Jessi~
http://jess-creart.blogspot.com/
http://jessi-adri.blog.friendster.com/

No comments:

Post a Comment